Mengontrol Bahaya Udara Terkompresi

Ada dua masalah dalam keamanan saat menggunakan happinesshabits.info udara terkompresi. (Benda terbang dan udara itu sendiri) Horseplay telah menjadi penyebab beberapa kecelakaan kerja yang serius yang disebabkan oleh individu yang tidak menyadari bahaya udara terkompresi. Beberapa acara televisi menunjukkan contoh buruk tentang penggunaan udara terkompresi.
Udara bertekanan sangat kuat. Tergantung pada tekanannya, udara terkompresi dapat mengusir partikel. Partikel-partikel ini berbahaya karena dapat memasuki mata Anda atau kulit. Kerusakan potensial akan tergantung pada ukuran, berat, bentuk, komposisi, dan kecepatan partikel. Ada juga laporan kerusakan pendengaran yang disebabkan oleh tekanan udara terkompresi dan oleh suaranya yang disebabkan oleh nozzle.
Udara bertekanan sendiri juga merupakan bahaya serius. Pada kesempatan yang jarang, beberapa udara terkompresi dapat memasuki aliran darah melalui istirahat di kulit atau melalui pembukaan tubuh. Gelembung udara dalam aliran darah dikenal secara medis sebagai emboli, suatu kondisi medis berbahaya di mana pembuluh darah tersumbat, dalam hal ini, oleh gelembung udara
Embolisme arteri dapat menyebabkan koma, kelumpuhan, atau kematian. Sementara emboli udara biasanya dikaitkan dengan prosedur penyelaman yang salah, mereka dimungkinkan dengan udara tekan karena tekanan tinggi. Konsekuensi bahkan sejumlah kecil udara atau gas lain dalam darah dapat dengan cepat berakibat fatal.
Meskipun banyak orang tahu menggunakan udara terkompresi untuk membersihkan puing-puing atau pakaian bisa berbahaya, itu masih digunakan karena kebiasaan lama dan ketersediaan mudah udara terkompresi di banyak tempat kerja
Membersihkan benda, mesin, bangku, pakaian, dan benda-benda lain dengan udara bertekanan berbahaya. Cedera dapat disebabkan oleh jet udara dan oleh partikel yang dibuat di udara.
Ketika pembersihan udara tekan tidak dapat dihindari, bahaya dapat dikurangi. Gunakan tekanan udara terendah yang masih efektif untuk menangani tugas. Nosel “sunyi” harus dipilih. Peralatan perlindungan pribadi harus dikenakan untuk melindungi tubuh pekerja, terutama mata, terhadap partikel dan debu di bawah tekanan. Senapan udara juga harus digunakan dengan beberapa ventilasi pembuangan lokal atau fasilitas untuk mengontrol pembentukan partikel di udara
Penggunaan pelindung chip dapat menangkis debu terbang atau puing-puing, tabung ekstensi akan memberi pekerja jarak kerja yang lebih aman, atau bahkan senjata udara yang dilengkapi dengan knalpot injeksi dan kantong pengumpul partikel adalah pilihan lain untuk dipertimbangkan dalam keselamatan udara terkompresi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *