Berlian Terkenal

Dalam kondisi seperti saat ini semua orang dapat dengan mudah terserang penyakit. Kesehatan.rmol.id memberikan informasi seputar berita kesehatan terkini dan terlengkap. Yuk jaga kesehatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak terkena covid. Untuk lebih jelasnya anda dapat kunjungi https://kesehatan.rmol.id/read/2020/08/16/448216/terima-hasil-uji-klinis-tahap-iii-kombinasi-obat-anti-covid-bin-harapkan-ada-penurunan-angka-kematian disana anda dapat mengetahui berita terupdate seputar kesehatan.

Di antara yang paling terkenal dari semua berlian besar adalah Berlian Harapan. Saat ini dipamerkan di Smithsonian, berlian biru baja ini memiliki berat 45,52 karat yang lumayan. Ada banyak legenda yang merinci kutukan nasib buruk yang diduga diberikan pada pemilik Diamond Hope, mungkin berkontribusi pada keputusan untuk menyumbangkan berlian ini ke Smithsonian pada tahun 1958. Awalnya Hope adalah kotak 110 karat yang agak datar dan kasar.

Sebagai berlian hijau terbesar di dunia, Dresden Green menonjol di antara berlian berwarna alami, dengan berat 40,70 karat. Berlian ini pada dasarnya tak ternilai harganya karena ukurannya, sifatnya yang bersejarah, dan warna hijau alami dengan sedikit nada biru. Pernah dimiliki oleh Louis XIII, Conde Pink adalah berlian merah muda berbentuk buah pir dan berat 9,01 karat.

Ditemukan pada tahun 1877 atau 1878 di Afrika Selatan, berlian Tiffany Yellow adalah sebuah kenari-kuning oktahedron yang menakjubkan dengan berat 287,42 karat kasar (metrik). Setelah memotong, permata itu dikupas menjadi berat 128,54 karat yang luar biasa dan, hingga saat ini, menjadi kuning keemasan terbesar di dunia.

Sekarang di antara Permata Mahkota Inggris adalah 105,60 karat Koh-I-Noor (Gunung Cahaya). Berlian ini diyakini pernah dipasang di tahta merak Shah Jehan yang terkenal sebagai salah satu mata burung merak dan pertama kali disebutkan pada tahun 1304.

Dengan berat 32,34 karat, Agra dinilai sebagai Fancy Light Pink berwarna alami. Pada tahun 1989 itu dijual dengan harga sekitar 6,6 juta dolar. Sejak itu telah dimodifikasi menjadi bentuk bantal dengan berat sekitar 28,15 karat. Transvaal Blue adalah potongan buah pir yang menakjubkan. Pada 25 karat, berlian biru ini ditemukan di Tambang Berlian Premier di Transvaal, Afrika Selatan.

The Great Chrysanthemum ditemukan di ladang berlian Afrika Selatan, pada musim panas 1963. Berlian coklat yang indah ini tampak seperti warna madu muda dalam keadaan kasar pada 198,28 karat. Namun, setelah dipotong, ternyata berwarna cokelat keemasan yang kaya, dengan nuansa sienna dan oranye yang dibakar, serta ditimbang 104,15 karat.

Cartier dari New York membeli Taylor-Burton Diamond 69,42 karat berbentuk buah pir pada lelang tahun 1969 dan menamakannya “Cartier”. Richard Burton membelinya keesokan harinya untuk Elizabeth Taylor. Dia kemudian menamainya dengan “Taylor-Burton”. Elizabeth Taylor menjual berlian itu pada tahun 1978, meminta calon pembeli untuk membayar masing-masing $ 2.500 untuk melihat berlian tersebut, untuk menutupi biaya pertunjukannya. Berlian itu akhirnya dijual pada Juni 1979 dengan harga hampir $ 3 juta dolar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *